Monday, December 8, 2014

Windows Tidak Bisa Memformat Flashdisk

   Flashdisk adalah sebuah alat penyimpanan data yang sudah umum digunakan di jaman ini.Selain harganya yang terjangkau flashdisk juga tidak merepotkan unuk di bawa.
 
   Jika dibandingkan dengan hardisk eksternal, ketahanan flashdisk lebih bagus dikarenakan penyimpanan datanya tidak memakai piringan seperti halnya hardisk.

   Tetapi walaupun ketahananya lebih bagus, flashdisk juga buatan manusia yang bisa rusak sewaktu-waktu. Salah satu kejadianya adalah ketika flashdisk tidak bisa di buka malah windows meminta untuk memformat flashdisk tersebut.

   Sebelum memformat flashdisk tersebut coba pikirkan terlebih dahulu, apakah terdapat data penting di flashdisk. Jika ada maka sebaik nya baca artikel ini dulu Menyelamatkan Data Flashdisk Yang Minta Format. Jika sudah mari selesaikan permasalahan format flashdisknya :

  1. Buka command prompt (windows+R trus ketik cmd Enter)
  2. Tuliskan syntax ini FORMAT G: /fs:fat32  ===>>>G diganti dengan drive letter flashdisk__fat32 adalah file system yang digunakan di flashdisk
  3. Kalau diminta  Volume label <11character,Enter for NONE>?_ itu untuk nama volume label nya boleh diisi boleh langsung Enter
  4. Nah kalau udah selesai ntar kembali ke awal C:\Documents and Settings\cof> (setiap komputer bisa berbeda)
  5. Sekarang coba buka flashdisknya 

Note:
  • Cara diatas tidak selalu berhasil tergantung kondisi kerusakan flashdisk

0 comments:

Post a Comment